» » Tips Mempersiapkan Kulit Wajah Sebelum Berhias

Tips Mempersiapkan Kulit Wajah Sebelum Berhias



Pada peluang ini saya pingin menulis tentang langkah panduan mempersiapkan kulit muka sebelum saat berhias.
Tidak bosan-bosannya beberapa perias muka menyebutkan, bahwa riasan yang cantik dapat tampak memesona pada kanvas yang baik. Berarti, riasan dapat semakin tampak menarik di wajah yang mulus serta terurus.


Langkah Persiapan Kulit Untuk Tampak Sempurna Saat Dirias

 
1.  Bersihkan serta seimbangkan kulit

Menentukan pembersih yang benar merupakan langkah pertama untuk mempersiapkan kulit menjadi kanvas yang baik. Bila kulit anda peka, yakinkan kulit anda jauh dari bahan-bahan yang terlampau keras, layaknya kandungan witch hazel serta hydroxyl atau glycolic acids.Beberapa bahan tersebut dapat mengiritasi kulit serta menyebabkan kemerahan.

Carilah pembersih muka yang cukup lembut untuk memperoleh hasil paling baik yaitu pembersih yang mempunyai PH seimbang. PH alami kulit adalah 4 - 6. Carilah pembersih muka dengan PH yang lebih rendah dari PH kulit. Nilai PH pembersih yang bisa dikompromi kulit adalah 7. Kulit perlu sedikit keasaman untuk membunuh bakteri.

Bila anda tidak mempunyai problem pada kulit, carilah pembersih yang pas keseimbangan PH-nya.
Bila kulit berjerawat, usahakan mencari pembersih muka   yang tingkat keasamannya lebih tinggi, dikarenakan bakteri tumbuh didalam situasi alkaline ( basic ).
Seusai dibersihkan, senantiasa yakinkan kulit telah terbasuh prima, serta tak ada residu supaya make-up dapat melekat prima.


2.  Eksfoliasi kulit muka serta leher

Tidak ada yang senang jika make-up terkesan menggumpal. Yakinkan untuk hindari pemicu kekeliruan saat merias muka ini, yaitu beberapa sel kulit mati. eksfoliasi yaitu mengikis susunan sel kulit mati yang menumpuk di bagian atas kulit muka yang menutup sel kulit muda di bawahnya.

Mencari scrub yang cukup lembut yang memiliki kandungan bulir-bulir kecil didalam wujud bulat. Janganlah lupa untuk mengeksfoliasi leher anda juga. Yakinkan anda membersihkan bersih semua eksfoliatornya setiap saat dipakai. Anda dapat mendapatkan eksfoliator sejenis ini pada cairan pembersih muka. Namun yakinkan muka anda tidak didalam situasi radang akibat jerawat, dikarenakan jerawat yang meradang saat terkena gesekan dapat makin kronis.


3.  Terapkan masker muka

Untuk memperoleh hasil yang optimal,  aplikasikan masker muka yang cocok dengan type kulit. Berikan di wajah sepanjang 5-15 menit.


4.  Sesudah masker kering serta melekat sebagian waktu di muka, anda dapat mencucinya dengan membasuhnya memakai air bersih.


5.  Gosokkan es batu di wajah.

Anda dapat mengawalinya dari dahi, sudut mata lantas lanjutkan ke semua muka.
Gosokkan es batu keseluruh wajah dengan sedikit ditekan hingga kulit serasa dipijat. Lama waktu pemijatan sekitar 2 hingga 4 menit. Anda bisa memanfaatkan minyak rosemary dengan mencampurkannya beberapa tetes pada es batu. Dapat juga memakai zaitun atau air mawar karena campuran tersebut dapat membikin kulit muka lebih halus dan lembab. Anda akan merasa lebih relaks karena minyak tersebut mengandung aromateraphy.

6.  Serum

Langkah ini  sangat kerap terlupakan, walau sebenarnya cukup mutlak. Pakai serum ini sebelum saat mengaplikasikan pelembap untuk menginfuskan vit. serta mineral segera ke dalam kulit.
Pakailah sesudah eksfoliasi karena pori-pori dalam situasi terbuka dan bersih. Pakailah serum yang memiliki kandungan Vit. C untuk melembutkan kulit serta sodium hyaluronate untuk menutup kelembaban, atau mencari yang memiliki kandungan tumbuhan serta menghidrasi kulit, meminimalisir penuaan awal.

7.  Hidrasi kulit

Disarankan memakai pelembab yang pas untuk  memberikan kelembaban dalam kurun waktu yang lebih lama. Pelembab dapat membikin kulit lebh kenyal, halus, serta mulus untuk aplikasi make up yang tahan lebih lama. Carilah yang memiliki kandungan SPF minimal 24. Atau pakailah tabir surya setelah memakai pelembab.

8.  Cream mata

Pakai jari manis untuk mengaplikasikan cream mata, dikarenakan jari tersebut mempunyai tekanan yang sangat lembut serta cocok untuk tempat mata yang peka. Oleskan dengan gerakan satu arah, dari sudut didalam mata sampai ke luar.

9.  Primer

Alas bedak, atau dikenal juga dengan face primer yaitu di antara rahasia dari beberapa model untuk tampak tanpa cela. Setelah pelembap serta tabir surya, pakai primer yang memiliki kandungan silikon. Silikon dapat menutup celah-celah yang pingin ditutupi, bikin muka tampak mulus serta lebih rata untuk diterapkan make-up. Tambahannya, primer menolong membuat perlindungan kelembaban kulit serta melindungi supaya kelembaban kulit tidak menyusut, dan menghindar supaya minyak pada kulit tidak bercampur dengan bedak.


Semoga Bermanfaat...